POTOKU

POTOKU
MY NAME IS SAMSUL

Sabtu, 22 Januari 2011

LAPORAN KEGIATAN BUKA BERSAMA

KATA PENGANTAR

Keluarga Pelajar dan Mahasiswa (KPM) “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta sebagai salah satu institusi alternatif bagi pembinaan dan pengembangan generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Ciamis yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta, tidak terlepas dari kiprahnya untuk senantiasa membina dan mengembangkan keilmuan serta keperibadian generasi muda, sehingga dapat terbentuk generasi muda yang bukan hanya berilmu tetapi mempunyai keperibadian yang baik.
Berdasarkan pada pemikiran di atas, maka di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini berinisiatif untuk mengadakan Buka Bersama bersama warga dan alumni yang berada di Yogyakarta, harapannya dengan adanya kegiatan ini akan semakin eratnya tali silaturahmi diantara sesama warga dan alumni dan dengan rangkaian acara yang ada di dalamnya diharapkan adanya penambahan pengetahuan serta keimanan sebagai hasilnya.

Kami selaku panitia kegiatan Buka Bersama 1431 H KPM “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta merasa sebagai manusia biasa yang tak luput dari kesalahan begitupun dalam pelaksaanaan kegiatan ini yang mungkin ada sebagian ataupun segelintir orang yang merasa tidak puas dengan kinerja panitia, semoga kedepannya kami dapat memberikan yang terbaik dalam menyuguhkan kegiatan yang lebih bermutu.
Kegiatan Buka Bersama 1431 H KPM “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta ini tidak berjalan tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu perkenankan kami atas nama panitia Buka Bersama 1431 H KPM “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada:
1. Alumni Galuh Rahayu
2. Tamir Masjid PT. Sari Husada Yogyakarta

PANITIA PELAKSANA
BUKA BERSAMA 1431 H
KPM “GALUH RAHAYU” CIAMIS-YOGYAKARTA
PERIODE 2010-2011





TOHIRIN SIBARANI PIPIT HARYADI

Ketua Sekretaris

Mengetahui,
Pengurus KPM ”Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta
Periode 2010-2011



SAMSUL MUARIP
Ketua


I. PENDAHULUAN
Buka bersma merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Keluarga Pelajar dan Mahasiswa “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta, yang diselengarakan oleh Lembaga Asrama yang bekerjasama dengan Departemen Pendidikan, didalam kegiatannya selain Buka Bersama juga di selingi materi keagamaan yang di kemas dalam bentuk bedah lirik lagu-lagu keagamaan yang bukan hanya sekedar trend namun mempunyai kedalaman pesan di dalamnya.
Kegiatan ini di laksanakan sebagai ajang silaturahmi diantara saesama warga ciamis serta alumni dan mahasiswa jawa barat dari daerah lainnya. Kegiatan ini betemakan “ Tingkatkan Tali Silaturahmi di Bulan Nan Fitri”.Diharapkan dengan diadakannya kegiatan seperti ini selain sebagai ajang silaturahmi juga dimaksudkan sebagai sara pembinaan ke agamaan di lingkungan generasi muda yang diharapkan dapat menjadi sarana penebalan keilmuan serta keimanan bagi generasi muda.
Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan sanggar seni Simpay dalam hal garapan keseniannya, semoga dengan penyampaian seperti ini orang akan lebih banyak ikut dalam kegiatan kegiatan keagamaan khususnya di kalangan mahasiswa.

II. KONDISI OBJEKTIF
A. Kondisi Internal
Setelah dikeluarkannya Surat Keputusan Pengurus KPM “Galuh Rahayu” Ciamis-Jogjakarta No : 04/C/Sek-GR/VII/20I0 tentang penetapan Buka Bersama KPM “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta, maka secara resmi kepanitiaan terbentuk sebagai team pelaksana. Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami sebagai panitia terpilih untuk mengemban dan melaksanakan kegiatan ini.
Sejak ditetapkan surat keputusan kepanitiaan Buka Bersama “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta pada tanggal 28 juli 2010 kami selaku panitia diberikan tenggang waktu satu bulan untuk persiapan sampai pada pelaksanaan kegiatan tersebut.
Berbagai kendala kami temui dari awal sampai berakhirnya kegiatan ini, akan tetapi hal tersebut dapat kami atasi sedemikian sederhana demi kelangsungan kegitan ini.

B. Kondisi eksternal
Pengaruh lingkungan dari luar (eksternal) panitia baik secara langsung atau tidak akan sangat berpengaruh terhadap mekanisme kerja panitia. Alhamdulilah untuk kegiatan ini, khususnya takmir masjid Sari Husada Beserta Alumni mampu mengakomodasi kekurangan dana yang kami butuhkan, permasalahannya timbul ketika warga dengan jadwal perkuliahannya yang belum efektif bahkan ada kampus yang belum memulai kuliahnya bahkan hampir pesimis bisa mendatangkan peserta melebihi 70 orang, namun demikian ketia pelaksanaannya berlangsung peserta yang hadir melebihi target yang di prediksi sebelumnya, sehingga hampir-hampir tidak kebagian konsumsi buka.


III. REALISASI DAN HASIL KEGIATAN

Kegiatan ini dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Sabtu, 28 Juli 2010
Waktu : 16.00 - selsai
Tempat : Asrama “Galuh Rahayu”
Jl. Veteran Warungboto UH IV No 756 Yogyakarta
Acara : # Bedah Lirik
Judul Lagu : Tuhanku
Grup Band : Wali
Pembedah : Abdul Hopid M.Pdi
Moderator : Yusuf Fermana
Pengiring musik : Sanggar Seni Simpay
Peserta Kegiatan : Peserta kegiatan ini diikuti oleh
1. Alumni dan Pinisepuh
2. Warga KPM “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta
3. Komisariat-komisariat daerah Jawa Barat
Total pengunjung secara keseluruhan lebih dari 100 orang namin tidak semunya terdokumentasikan dalam peresensi secara keseluruhan terutama dari pihak panitia.

IV. BUKTI PELAKSANAAN KEGIATAN
Sebagai bukti pelaksanaan kegiatan berikut kami lampirkan daftar hadir peserta disertai tanda tangan dan foto-foto kegiatannya.

V. PENUTUP
Demikian laporan Panitia Buka Bersama 1431 H, untuk diketahui oleh seluruh pihak yang terkait. Harapan kami semoga laporan kegiatan ini dapat bermanfaat, dan kami segenap panitia pelaksana kegiatan mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak yang telah membantu danm mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini dan kami mohon maaf atas segala kekurangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar