POTOKU

POTOKU
MY NAME IS SAMSUL

Kamis, 12 Juli 2012

CONTOH LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN KEGIATAN PAGELARAN SENI


PANITIA PELAKSANA KEGIATAN
PAGELARAN SENI BUDAYA SANGGAR SENI “SIMPAY”
KPM “GALUH RAHAYU” CIAMIS-YOGYAKARTA
 

KATA PENGANTAR

Segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT karena atas rahmat dan rido-Nya kita dapat melaksanakan kegiatan ini. Serta shalawat dan salam senantiasa tercurah kepada Nabi kita Muhammad S.A.W, keluarganya, para  sahabatnya serta kita semua sebagai umatnya. Amin
Pada kesempatan ini kami sebagai panitia pelaksana kegiatan Pagelaran Seni Sanggar Seni “Simpay” KPM ”Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta, akan menyampaikan laporan hasil kegiatan sebagai perwujudan rasa tanggung  jawab kami selaku pelaksana dari kegiatan tersebut. Hal ini dipandang sangat penting sebagai bahan evaluasi dan barometer bagi kegiatan yang akan datang.
Dengan demikian, hal ini dapat menjadi motivasi pada kepanitiaan yang akan datang supaya lebih baik lagi dan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih inovatif, efektif, efisien dan konstruktif dalam kegiatan semacam ini.
Kami selaku panitia merasa banyak sekali kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini, oleh karena itu kami mohon maaf  kepada semua pihak atas segala kekurangan dan kealfaannya. Dan tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga Allah SWT membalas amal baik kepada kita semua. Amin..
  Harapan kami semoga laporan ini dapat berguna bagi semua pihak dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Akhir kata, semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita semua dan mudah-mudahan kegiatan yang akan datang dapat terlaksana dengan lancar dan lebih baik lagi.


Yogyakarta, 7 Juni 2010







 AZIZ ABDILLAH
Ketua
Panitia Pelaksana Kegiatan Pagelaran Seni
Sanggar Seni”Simpay”
KPM “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta




PERMANA
Sekretaris


 

A. PENDAHULUAN

      Sanggar Seni “Simpay” merupakan lembaga semi otonom dari Departemen Seni dan Budaya yang merupakan salah satu departemen yang berada di bawah naungan KPM “Galuh Rahayu”Ciamis-Jogjakarta. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kami atas telah terpilihnya pemimpin baru KPM “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta dan bentuk rasa cinta kami terhadap seni budaya Sunda sebagai upaya melestarikan khazanah budaya bangsa demi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu juga kegiatan ini dilaksanakan sebagai media sosialisasi eksistensi Sanggar Seni “Simpay” KPM “Galuh Rahayu”Ciamis-Jogjakarta.

B. KONDISI OBJEKTIF
            Adapun konisi objektif dalam pelaksanaan kegiatan ini terbagi kedalam dua kondisi yaitu:
  1. Kondisi Internal
      Kegiatan Pagelaran Seni Budaya Sanggar Seni “Simpay” ini dilaksanakan oleh seluruh pengurus Sanggar Seni Simpay angkatan ke-5 dan Warga KPM”Galuh Rahayu”Ciamis-Yogtyakarta yang tergabung dalam kepanitiaan Panitia Pelaksana Kegiatan PAgelaran Seni Budaya Sanggar Seni “Simpay” KPM “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta. Permasalahan yang dihadapi dalam kepanitiaan ini adalah masih ditemukannya panitia yang tidak bertanggung jawab dan terbenturnya dengan kebutuhan akademik dari tiap panitia sehingga membuat koordinasi antar panitia menjadi terhambat. Akan tetapi dengan segala permasalahan yang melanda tubuh panitia akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar berkat bantuan semua pihak tentunya. Kegiatan ini menampilkan upacara adat, dan musik kolaborasi dari Sanggar Seni “Simpay”.
  1. Kondisi Eksternal
      Faktor biaya untuk mendukung acara ini masih jauh dari harapan. Minimnya minat sponsorship untuk menanamkan investasinya pada kegiatan ini menjadi faktor utama dari minimnya dana yang diperoleh dari pihak lain selain itu juga kepedulian pemerintah dalam upaya kami melestarikan budaya bangsa dalam bentuk materil masih jauh dari harapan mungkin disebabkan adanya kepentingan lain yang sama-sama perlu mendapatkan alokasi dana. Untung saja kami masih punya sisa kas kami sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana. Akan tetapi dari berbagai persoalan yang kami hadapi dari sebelum pelaksanaan, pada saat pelaksanaan dan sesudah pelaksanaan kegiatan tersebut kami rasakan tidak ada yang sia-sia. Selain menambah pengalaman kita dalam dunia pementasan, manajemen organisasi dan bertambahnya persaudaraan kita juga memperoleh respon yang positif dari berbagai kalangan.
 
C. PENUTUP
Demikian laporan Panitia Pelaksana Kegiatan Pagelaran seni Budaya Sanggar Seni “Simpay” KPM ”Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta untuk diketahui oleh seluruh pihak yang terkait. Harapan kami semoga laporan kegiatan ini dapat bermanfaat, dan kami segenap panitia pelaksana kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini dan kami memohon maaf atas segala kekurangannya.


Yogyakarta, 7 Juni 2010







 AZIZ ABDILLAH
Ketua
Panitia Pelaksana Kegiatan Pagelaran Seni
Sanggar Seni”Simpay”
KPM “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta




PERMANA
Sekretaris
Mengetahui,
PENGURUS KPM “GALUH RAHAYU” YOGYAKARTA
PERIODE 2009-2010


MUHTADIN
Ketua



2 komentar:

  1. Terima kasih kepada Mas Samsul yang telah menvoting contoh LPJ. Tapi, apakah ada cara yang lebih simple untuk membuat LPJ? Karena saya masih pemula dan masih sedikit bingung...
    (Maaf kalau permintaannya aneh-aneh. Terima kasih).... :D

    BalasHapus
  2. sebenarnya LPJ itu kan laporan pertanggungjawaban kita kepada yang memberi amanah, jadi kalau saya pribadi sebenarnya lebih senang memaparkan sampai detail apa yang telah kita kerjakan dalam mengemban amanah itu...dan dalam laporan tertulis kalau kita bisa menyajikan gambaran yang lebih jelas dalam laporan tertulis harapannya generasi setelah kita, ketika membaca laporan kita, mereka bisa mendapatkan gambaran utuh tanpa harus bertanya lagi kepada kita....

    BalasHapus